Perangko

Image

Siang tadi (well, sebenarnya seminggu yang lalu sih) rekan kerja saya menerima beberapa paket dari luar negeri dan kebetulan saya berada di dekat situ. Saya lihat paket tersebut dikirim dengan perangko, dan saya tanya dia apa saya boleh meminta perangko tersebut. Kemudian karena satu dan lain hal saya keluar kantor dan baru kembali sore ini. Tiba-tiba perangko yang masih menempel di amplop ini sudah ada di meja kerja saya! Wah!

Saya suka mengoleksi perangko ketika masih di SMP, walaupun sebagian besar bukan hasil korespondensi dengan sahabat pena. Seri favorit saya adalah flora dan fauna—ilustrasi yang bagus benar-benar menawan hati saya sejak dulu. Hobi tersebut tidak dilanjutkan sampai saya lepas SMA, ketika saya bepergian ke suatu negara dimana perangko bekas dijual dengan sangat murahnya (dan saya membeli beberapa).

Mungkin akan menarik jika berkorespondensi dengan seorang sahabat pena melalui surat dan perangko di jaman serat optik seperti sekarang 😀

6 thoughts on “Perangko

  1. katanya sekarang di Pos Indonesia bisa bikin perangko wajah sendiri loh wkawkakwkak
    ayo bang bikinnn semacam NKLES (Nisan Kubur Limited Edition Stamp)

    *dilempar ke parangtritis*

  2. Saya juga koleksi perangko, Pak Mol. Sering korespondensi pula karena sekalian ngumpulin preangko2nya, Tapi terhenti sejak kuliah. Padahal perangko2 Indonesia mulai bagus-bagus hehehe.

  3. Join postcrossing aja mas. Dpt kartu pos n prangko dari berbagai negara. cm modal prangko 8000 an. Aq dulu ngumpulin 30 an dlm 2 bln dari beberapa negara. Tp bosen akhirnya gak ditrusin. Cm negara itu2 aja yg kirim

Leave a Reply

